Minggu, Januari 5

Review: Who Is Next

Inilah salah satu keberanian dalam hidup gue karena mencoba menonton reality shows yang bukan boyband hardcore gue sebut saja EXO INFINITE atau B.A.P //////lebay abis/////// Tapi kenyataannya gue tipe orang yang susah suka sama sesuatu.


Awal tau program Who Is Next atau WIN ini dari mbah gugel. Semua yang review pada bilang prefer Team A karena notabene membernya udah sering tampil di tv. Kang Seungyoon sering tampil juga sama Seunghoon itu jebolan KPOP Star.

Song Minho atau Mino ini jadi leader berkat penampilannya yang paling baik diantara 5 member. Mino ini leader yang cool, wise, calm banget lah. Pas dia cedera ankle, posisi leader diisi sama Seungyoon. Saat Minho lupa lirik dia masih tenang, ekspresinya masih bisa dikendaliin, beda sama Jinwoo yang udah panik. Satu member lagi yang gue suka, Seunghoon ini mirip Key ya? Iya gak sih? Stylenya juga selalu enak dilihat. Dia dancernya Team A sekaligus rapper bareng Mino.

Buat Nam Taehyun yak bias pertama di Team A ini sejak liat rambut panjangnya yang nyatanya palsu. Gue speechless ga ada yang bisa gue ungkapin selain menjerit. Kalo ngebahas dia tuh kayak lagi bikin essay dan gak akan kelar-kelar. Taehyung si maknae ini emang paling gede obsesinya. Dia gak bakalan berhenti latihan kalo ga bener-bener berhasil. Semangatnya semangat 45. Dia dewasa banget. Kalo menurut gue emang seharusnya dia masuk A aja jangan ke B. Image nya gak cocok ama B yang lebih ke hip hop.

NamSong couple ini favorit gue
mirip Key kan?

jadi sejak predebut emang udah memiliki kesamaan ya?

Tadinya gue cuma iseng download video Team A yang Go Up. Gue mikir kok Nam Taehyung gayanya G Dragon banget. Akhirnya gue download versi mp3-nya aja. Oke ini masuk ke playlist gue.

Dibilang telat sih iya karena gue abis dikejar UAS menggila Desember lalu. Gue baru nonton WIN akhir-akhir ini. Jadi liburan panjang ini gue habiskan untuk menonton semua video yang gue download plus drama yang gue copy dari temen.

Gue liat Team A juga mikir ini sih duplikasi Big Bang, bukan plagiat yaa! Semacem hasil mitosis gitu hehehe udah jangan bawa-bawa biologi sel kesini!

Karena banyak yang dukung Team A otomatis gue rada males gitu ke Team B. Tapi gue penasaran sejak nonton live stage Just Another Boy Team A gue nonton yang versi B. Oke sekali lagi masih Team A yang unggul (menurut gue). Dari musik sama performancenya bagusan A. Kesulitan gue menyukai B adalah susah banget ngapalin muka-muka membernya. Bagi gue tau wajah member itu yang utama hahahaha. Yang rambut merah itu (B.I) selalu nyanyi melulu, ikonnya lah. Eh ternyata dia leader. Gue juga suka sama Bobby karena mirip Himchan. Lucu giginya kayak kelinci. Ngerapnya juga oke.

loh, himchan?
 

leader yang ambisius

Tapi akhirnya gue bisa menghapal mereka. Tapi kalo rambutnya diubah lagi ya gue lupa lagi.

Akhirnya gue download WIN 2 episode eh gue baru sadar kalo itu no engsub. Yaks banting laptop hehehe engga deng. Gue download lagi nyari-nyari susah banget adanya arabic subs. Eh akhirnya dapet dari youtube chanel seseorang yang bernama jesh ika. Thanks for her.

Dari episode satu sampai delapan Team A kalah melulu. Iya mengakui sih gue soalnya B ini emang horror banget terutama buat lo B.I-yang-katanya-Boss-YG-Yang-Hyun-Suk-kau-tahu-mirip-GD. Yap GD banget nih anak, sorry Taehyung bye aja loe!

Team B ini lebih muda sekitar 3 tahunan dari yang A. Terdiri dari enam member yaitu B.I (Kim Hanbin), Bobby (Kim Jiwon), Kim Jinhwan, Koo Joonhye, Song Yoonhyung dan Kim Donghyuk. Selain nyanyi, keunggulan mereka ini skill dancenya bener-bener keren banget. Koreonya bener-bener ekstrem. Semua yang nyiptain dominan leadernya B.I. Gue hanya bisa menganga, replay, bengong bentar, replay, ngucek mata sebentar, replay, ngucek baju, replay, begitu seterusnya.......

Live stage Team B selalu bikin mental Team A breakdown

B.I ini udah di trainee dari kecil sama Bobby sama Jinhwan. Baru deh ditambah sama member lain secara berkala. Nggak heran kalo mereka udah klop banget kalo lagi bikin lagu sama koreo. Tapi menurut gue front yang bikin Team B selalu unggul yaa si trio itu. Tiga lainnya hanya berpartisipasi dengan baik. Tanpa mereka team B ngga ada apa-apanya.

kesayangan aku, nuna killer 

B.I bener-bener menarik perhatian gue. Jangan mandang dari A yang udah terkenal dulu sebelum trainee sama YG. Leadership nya oke banget. Latihan nari step by step. Dia teliti banget. Kalo ada yang naikkin tangannya kurang ke atas dia nyuruh ulang. Gak sinkron dikit dia protes. Gila gue mau banget punya leader kayak gini.

Kelemahan B dari A yaitu singing-nya menurut gue. Bukannya jelek, mereka bagus, cuman A ini suara membernya lebih punya ciri khas. Oh ini suara Seungyoon oh kalo yang serak si Taehyun. Kalo Minho depp voice gitu. Nah kalo B emang susah ada tiga member yang suaranya sama. Donghyuk sama Yoonhyung agak susah dibedain. Gue sampe harus cari lirik individualnya dulu hahahaha......

Tapi acara ini ekstrem banget. Yang kalah mau dirombak ulang membernya malah mau dibubarin aja. Bobby bilang kalo dia kalah dia mau balik ke keluarganya di New York. Sedih juga sih karena akhirnya yang menang Team A. Kalo voting sih gue yakin emang A.

Trus di episode 5 kalo gak salah, Boss YG ini bawa anak-anak Team  A dan B buat battle sama anak-anak JYP, Rain sama SE7EN. Battlenya rap, dance, singing. Wow! Gue kaget pas introducing membernya. Ada yang blasteran Kanada, tinggal di Hongkong, namanya juga Mark, Jackson, ya meskipun mukanya tetep Korea dan mereka rap nya pake bahasa Inggris gitu. Dancenya juga gak jauh-jauh dari 2PM yang atraksi muter muter ngejengkang gitu. Ekstrem banget asli yang namanya Mark lagi flip di dorong ke samping untung gak jatoh. Asli shocked gue.

Mark, trainee JYP Ent.

JYP juga masih mengandalkan visual dan badan tegap berisi kayak Taecyeon gitu. Membernya nunjukkin skill bermusik mereka. Tapi anti hip hop kayaknya. Yayaya sekarang gue mengerti maksud dari project SM Global Audition ini, karena melihat trainee JYP yang membernya campuran asing, bisa jadi SM juga mau kayak gitu. Emang sih udah ada member Chinesse kayak Henry, Zhoumi, Victoria, Amber bahkan Kanada si jangkung Wu Yi Fan. Tapi SM jarang banget kalo Henry atau Kris rap pake bahasa Inggris. Kecuali baru-baru ini ya di lagu The Star, hey girl you no how to play

Tetep partnya seemprit gitu.

Lagu Two Moons atau Let Out the Beast juga jarang dibawain kan?

SM juga udah nunjukkin trainee blasterannya lewat SMROOKIES. Tapi masih cuma foto gak dikasih liat skill dance walaupun katanya ada di SMTOWN WEEK ya susah juga nyarinya karena fancam. Dan gue ga ada niatan mau nyari juga hahahaha....

Bedanya kalo YG kan gak disatuin WINNER dibelah jadi Team A Team B, tapi bersaing buat jadi satu boyband yang akan didebutin. Kalo JYP gue kurang ngerti sistemnya kayak gimana. Yang satu Rain yang satu lagi SE7EN, penggabungannya apa? GOT7 itu apa? Kalo EXO K EXO M kan digabungin jadi EXO, gitu.... Jadi peer buat nanti nih!

Salah satu yang bikin gue ngakak adalah Seungri bener-bener kocak. Dia ngebully Park Bom  melulu. Dia yang bikin atmosfir ga tegang. T.O.P apalagi pas Bom muji dance Team B si T.O.P langsung berdiri joget-joget kacau banget ngakak seriusan. Seungri & T.O.P duo wiro sableng.

Gue juga jadi tau seluk beluk BIG BANG. Jadi dulu Taeyang sama GD di trainee tapi beda grup. Semacem di separate jadi dua tim. GD ngaku kalo dia selalu kalah dalam battle apapun ngelawan Taeyang. Nah di Who Is Next ini ada episode dimana Taeyang jadi mentor team A dan GD jadi mentor team B. Team B bilang kalo mereka pengen ngebantu GD ngalahin Taeyang. Alhasil mereka berhasil *applause*

Yap sekali lagi chukkaeyo buat oppa-deul dari Team A yang akhirnya jadi WINNER. Perjuangan gak sia-sia. Kekalahan di awal ga bikin kita jatuh sampai akhir. Itu yang jadi pemicu untuk sampai bisa menang ke final. Yes kata-kata gue gaya banget hahahaha......

cie debut ^^

OT11

Review asli buatan gue. Gambarnya dikutip dari mbah gugel.

1 komentar:

  1. iya menurut gue juga mereka keren abizzzzz cuma bisa nganga sama ngeces aja ngeliat mereka.. untuk ukuran tarainee yang belum debut(WIN) mereka bener2 bikin melongo... komplit banget skilnya, koreografinya bisa bikin sendir.. nulis lirik sama composnya juga jago bgt...skill komplit emang style YG banget.. walaupun kalau dibilang team A lebih unggul dalam vokal sama bikin lagu, sedangkan team B menang di dance dan juga ada B.I nya (ni bocah juga komplit bgt leadershipnya ok, jago ngerap, bikin lirik, compose juga bisa dance juga jago banget, lucu pula)
    waktu liat di WIN agak kasian sama team A yg kayaknya selalu under preasure dan tegang, beda bgt sama team B yg lebih rileks walaupun latihannya gila-gilaan... tapi pas liat mereka di WINNER TV ternyata mereka kocak abis, kelakuannya unik-unik. apalagi jinwoo yg masih polos juga naif (padahal paling tua) seunghoon juga unyu banget kayak bocah tingkahnya, mino gila, taehyun evil magnae, seungyoon kadang-kadang absurd kelakuannya.. hahah

    BalasHapus